Ads Top

Cara Reset Canon PIXMA E400 Tanpa Software Resetter

Cara Reset Canon PIXMA E400 - Canon E400 merupakan printer yang sudah termasuk printer multifungsi yang sangat hemat tinta selain itu harga jual 400 terbilang sangat murah hanya di kisaran Rp Rp700.000 dimana printer yang sudah bisa mencetak, Scan, dan Copy ini diminati karena fasilitas yang sangat mudah digunakan.

Walaupun begitu, ada salah satu kelemahan dari Canon E400 dimana sepengetahuan kami ketika masa habis cetak dari Canon E400 ini maka tidak bisa direset menggunakan software Akan tetapi anda harus mengganti iC yang berada pada hardware printer tersebut. 


Cara reset printer Canon pixma E400 ketika sudah habis massa cetak karena printer ini diketahui mempunyai batasan caunter dalam mencetak dokumen maupun foto anda tidak bisa menggunakan software resetter akan tetapi anda bisa mengikuti beberapa langkah yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Tanda printer Canon E400 harus direset yaitu ketika anda ingin mencetak kertas maka biasanya mengalami error dengan kode 5B 00 disertai dengan adanya Blink sekitar 7 Kali.

Cara reset printer Canon E400 terbaru:

Cara reset printer Canon E400 terbaru
Cara reset printer Canon E400 terbaru

1. Silahkan anda buka casing printer selanjutnya ambil Board Printer yang berada di dalam printer

2. Ganti IC508wp yang berada di belakang board yang terlihat pada gambar, dimana untuk Ice ini banyak ditemukan di toko komputer dan laptop maupun toko online

3. Untuk cara melepas, anda harus memakai solder uap atau menggunakan solder biasa atau Anda bisa menyuruh ke tempat servis handphone dekat rumah anda

4. Setelah IC508wp diganti dengan yang baru, silahkan anda pasang kembali casing dan mencoba printernya. 

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda melihat video dari salah satu akun youtube ini:

 

Itulah tips bagaimana cara reset Canon E400 tanpa menggunakan software karena kita tahu apabila sampai hari ini untuk Canon E400 belum ada aplikasi resetter nya. Untuk diketahui, apabila IC508wp adalah Ice counter yang berfungsi untuk merekam Sudah berapa kali anda mencetak sehingga jika sudah melampaui batas maksimal maka memang harus diganti.


No comments:

Powered by Blogger.