Ads Top

Cara Memperbaiki Printer Yang Tidak Terdeteksi

Cara Memperbaiki Printer Yang Tidak Terdeteksi

Bagi anda yang sekarang ini sedang mengalami sebuah kendala printer tidak terdeteksi oleh sistem maka jangan langsung putus asa dengan membawanya ke tempat service printer atau komputer ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan di rumah dan hasilnya bisa kami jamin akan kembali work dan printer anda sukses untuk digunakan. cara ini berlaku untuk semua printer baik Canon, Epson, HP, Brother, dan yang lainnya. Apabila teliti dalam melakukannya dijamin 100 % Work.

Printer Yang Tidak Terdeteksi oleh sistem ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal misalnya saja kabel yang belum anda colokan atau kabel rusak sehingga anda harus lebih teliti dan melakukan pengecekan. Setelah itu silahkan anda lakukan pengecekan pada fisik kabel usb printer atau laptop dan komputer PC anda dengan lakukan tes memakai kabel yang sama apakah ada respon atau tidak.

Selain itu, anda harus melakukan pengecekan pada masalah Driver apakah sudah diinstall apa belum, jika belum silahkan anda install terlebih dahulu, jika tidak ada driver anda bisa mengunduhnya dibagian kategori DRiver di website Bedah Printer ini yang sudah kami bagikan untuk anda semua yang diambil dari situs resmi Epson, HP, sampai Canon dijamin asli dan aman.

Cara Pertama: Memperbaiki Printer Yang Tidak Terdeteksi 

Memperbaiki Printer Yang Tidak Terdeteksi
Memperbaiki Printer Yang Tidak Terdeteksi

1. Silahkan Klik Start>Run> ketika: Services.msc
2. Silahkan cari: PrInt Spooler, selanjunya klik kanan dan pilih  Properties
3. Untuk Startup Type, silahkan pilih Automatic dan Klik Start
4. Silahkan Cek Printer anda apakah sudah bisa terdeteksi atau belum.

Cara Kedua: Memperbaiki Printer Yang Tidak Terdeteksi 

1. Silahkan klik Start>Control Panel
2. Pilih Device and Printer selanjutnya add Printer dan pilih add Local Printer, lalu silahkan pilih  post yang anda pakai
3. Misal anda pakai USB maka pilih have a disk > Lokasi Driver> terus sampai Printer terdeteksi

Nah itulah Cara Pertama: Memperbaiki Printer Yang Tidak Terdeteksi yang biasanya bisa langsung bisa jika anda teliti melakukannya. Semoga artikel kami malam ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba dan ingat teliti dan periksa semuanya.

No comments:

Powered by Blogger.