Ads Top

Cara Reset Printer Epson L210


CariCaraReset,Cara Reset Printer Epson L210

Aktifitas sehari-hari di kantoran maupun rumahan, tidak terlepas dari penggunan printer sebagai media output pekerjaan, tugas ataupun cuma print biasa.dalam aktifitas kita yang sering menggunakan printer memang ada saja kendala yang sering dihadapi saat kita sedang mengoperasikan printer  misalnya printer error atau biasa kita sebut blinking. Kasus tersebut memang hampir dialami oleh printer sekarang. Khususnya pada printer Epson L210 yang memiliki ketangguhan dibandingkan dengan printer yang lain juga tidak lepas dari permasalahan kecil tersebut.


Terkadang dalam penggunannya itu terjadi kendala yang dihadapi, dari yang ringan maupun yang berat, yang ringan misalnya habis tinta atau paper jam.
Atau dalam pemasangan catridge baru. Masih baru tapi malahan tidak bisa digunakan, biasanya tidak langsung terbaca atau malah error yang menjadikan kendala pekerjaan. Hal seperti ini tidak jarang ditemukan, pasti ada saja kendala dalam penggunaan printer .


Adapun dari permasalahan seperti yang telah ada diatas terutama buat printer anda  mengalami kedip-kedip (blinking) bergiliran. Biasanya hal seperti ini terjadi over print atau printer mendapatkan batas maksimal dari batasan jumlah cetak yang ditentukannya. 


Kembali ke permasalahan, printer yang blink (kedapkedip)maka printer tidak dapat digunakan sama sekali, dan menjadi kendala bagi kita saat sedang tergesa-gesa untuk menggunakan printer  . Ada 2 cara untuk memperbaiki blink bergantian tersebut, yaitu dengan cara manual dan otomatis (menggunakan software). ada baiknya anda mencoba melakukan reset dengan cara manual dahulu seperti dibawah ini:


Cara Reset Manual Epson L210
  • Cabut power selama kurang lebih 5 menitan
  • Nyalakan kembali
  • Tekan tombol power dan tahan tombol resume (logo tinta) tahan 5 detik kemudian lepas
  • Tekan dan tahan lagi selama 3 detik kemudian lepaskan
  • Biarkan printer, jika proses berhasil maka printer akan normal kembali
Jika cara manual tersebut gagal, maka lakukan reset dengan menggunakan software, softwarenya bisa anda download telah saya siapkan linknya dibawah.




aplikasi resetter di atas, dapat digunakan juga untuk Epson seri L110-L210-L300-L350-L355 .


Cara Reset Otomatis (Software) Epson L210

Untuk Lihat Versi Gambar Disini
  • Download aplikasi nya kemudian ekstrak
  • Jalankan Adjprogcracked.exe
  • Akan muncul halaman dialog pemilihan printer, pilih printer yang sesuai, kali ini yang akan direset adalah Epson L210.
  • Setelah itu, akan ada list fungsi pengoperasian printer, pilih Waste Ink pad Counter pada Area funsi Maintenance, klik tombol OK.
  • Akan muncul halaman dialog Waste Ink Pad Counter, centang pada tulisan Main Pad Counter kemudian klik Check
  • Aplikasi akan menghintung jumlah total dari penggunaan printer tersebut, setelah itu akan muncul jumlahnya, kemudian Anda centang lagi pada Main Pad Counter kemudian Klik Initialization. Tunggu beberapa saat, jika berhasil maka akan ada notifikasi untuk melakukan power off pada printer.
  • Matikan printer, setelah itu nyalakan kembali.
Jika sudah selesai, blink pada printer akan hilang dan printer dapat kembali normal. saatnya lakukan print test page, untuk mengecek apakah sudah berfungsi dengan baik!.  Jika blink masih menyala, Anda bisa lakukan kembali cara diatas,jika masih tetap blinking kedap-kedip .......   sebaiknya saya anjurkan untuk membawa printer anda ke tekhnisi printer terdekat .

Demikian tentang Cara Reset  Printer Epson L210 yang CariCaraReset bagikan pada kesempatan kali ini dan silahkan di share menggunakan tombol di sosial dibawah agar bagaimana Cara Reset  Printer Epson L210 dapat digunakan bagi yang membutuhkan .


No comments:

Powered by Blogger.